Perkembangan Bisnis Informatika

Bisnis informatika adalah Suatu usaha untuk menjual barang atau pun keahlian yang dimiliki dibidang informatika seperti penjualan software hardware dan aplikasi aplikasi yang berguna bagi perusahaan ataupun perseorangan.

Pada jaman sekarang ini perkembangan bisnis dibidang teknik informatika berkembang dengan pesat,hal ini disebabkan karena mudah nya mendapatkan segala bentuk alat alat atau pun prasarana untuk mendukung usaha dibidang informatika tersebut.

Dari dulu memang sudah banyak orang orang yang bergelut dibidang informatika,tetapi yang paling terkenal adalah saat bill gates menjual suatu pragram dos pada IBM,disini lah awal mula era perkembangan bisnis informatika sehingga bisa maju seperti sekarang ini.

Pada era tahun 1970 sampai 80an orang orang yang bergerak di bisnis informatika hanya menjual hardware komputer dan software yang sangat terbatas seperti komputer yang hanya digunakan pada alat hitung dan membutuh kan hardware yang berukuran sangat besar,tetapi seiring dengan perkembangan zaman bisnis di bidang informatika tidak hanya mencakup itu saja,sekarang ini sudah sangat banyak bisnis yang bergerak dibidang informatika seperti aplikasi database,internet,game online,jual beli online,situs jejaring sosial dan lain lain.

Bisnis dibidang informatika sangatlah menggiurkan karena umum nya semua orang sudah mengenal komputer dan aplikasi aplikasi yang ada didalam nya sehingga orang menjadi ketergantungan akan produk produk informatika.

Sekarang ini sudah sangat banyak perusahaan yang bergerak dalam bisnis informatika seperti microsoft, apple, sun, dreamcatcher interactive, Take 2 interactive dan lain lain. Dengan banyaknya perusahaan dibidang informatika maka kita masyarakat sebagai konsumen akan lebih bisa mendapatkan alternative pembelian untuk kebutuhan dengan kualitas yang bersaing. 

0 komentar:

Posting Komentar