Keluh Kesah PI

Pada Semester 6 ini semua mahasiswa jenjang S1 Universitas Gunadarma disibukkan dengan satu tugas penting yaitu PI (Penulisan Ilmiah),ini merupakan suatu mata kuliah wajib bagi semua mahasiswa universitas gunadarma.
PI merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan title yang setara dengan D3 atau Ahli Madya,pengerjaan PI biasa nya diberi jangka waktu sekitar satu semester dan dalam pembuatan PI biasa nya setiap mahasiswa memiliki dosen pembimbing yang akan membantu mahasiswa dalam menyelesaikan PI nya tersebut.
Bagi sebagian besar mahasiswa UG PI merupakan tugas yang sangat berat,ini terlihat dari pengalaman yang saya alami sewaktu berada dikampus atau pun diluar kampus,rata rata semua teman teman pada cemas,takut,bingung dan kebanyakan dari mereka sering mengeluh dengan apa yang akan mereka bahas pada PI nya masing masing.
Dalam menentukan judul saja masih banyak mahasiswa yang merasa bingung,mereka tidak tahu dan kadang malah sama sekali tidak mengerti dengan apa yang akan mereka tulis,dan bagi sebagian lain mahasiswa yang merasa sudah mendapatkan ide dan judul PI tetapi masih harus mengalami kepanikan karena judul yang mereka ajukan ditolak atau tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh dosen pembimbing.
Setelah judul PI diterima banyak dari mahasiswa yang masih panik dengan perkuliahannya,seperti yang dialami rata rata mahasiswa jurusan S1 Teknik Informatika,selain PI mereka juga harus mengerjakan berbagai tugas lain seperti tugas tugas dikelas yang diberikan dosen,praktikum IMK,praktikum Grafkom,dan masih banyak tugas lain.
Rasa nya PI menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar mahasiswa UG,tetapi walau bagaimana pun,mau tidak mau mahasiswa harus berusaha menyelesaikan PI nya agar bisa lulus pada mata kuliah tersebut dan nanti nya bisa menyelesaikan kuliah nya di Universitas Gunadarma.
Kepada semua mahasiswa Gunadarma yang sedang sibuk dengan PI nya agar tetap semangat dan terus berusaha,jangan sampai kuliah kita terhenti hanya karena PI dan tugas tugas lain,sekali lagi kita harus tetap “semangat”.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

slam kenl y gan...
abang kelas ane nih...heheee..!!!
ane lagi mw bikin PI nih gan...
tp blm dpet jdul yang pas..
mohon bimbingan'a dong kk...
mau cpet lu"s dr gundar nih...
mlah belum ngurus ipk lagi(um)..
heheee...
ane add fb agan yah,,,
tlong ane y kk..!!!
m'BE sYndRom666

Posting Komentar